Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alternatif Pengganti ZOOM, Yang Bermasalah

aplikasi-pengganti-zoom

ZOOM Merupakan Aplikasi Video Conference yang sangat banyak digunakaan pada saat pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini, tercatat pengguna ZOOM meningkat pesat, namun dibalik peningkatan yang begitu pesat ada cerita yang cukup membuat banyak orang geram. dikabarkan ZOOM menjual data pribadi penggunanya di DARK WEB.

Data pribadi ini seharusnya sangat dirahasiakan oleh semua perusahaan khususnya ZOOM sebagai penyedia layanan video conference.

Selain itu ZOOM juga memiliki keamanan yang sangat buruk dimana pihak ke-tiga dapat mengintip percakapan kita yang dilakukan melalui ZOOM.

Dari masalah-masalah yang timbul. sebetulnya pihak Zoom merespon dengan cepat dengan melakukan klarifikasi dan perbaikan kebijakan.

Namun mungkin beberapa orang tidak lagi mempercayai perusaahn ini, atau bahkan banyak perusahaan melarang kariawannya menggunakan ZOOM seperti Karyawan Google, Sekolah NYC, SpaceX, pemerintah Taiwan, dan Senat AS semuanya telah melarang penggunaan aplikasi ZOOM ini.

Untungnya kita memiliki banyak pilihan Aplikasi sejenis yang dapat digunakan untuk melakukan Video Conference dengan rekan kerja dan keluarga kita. berikut beberapa daftar aplikasi terbaik sebagai alternatif pengganti Zoom

Microsoft Teams 

Microsoft Teams adalah sebuah platform komunikasi dan kolaborasi terpadu yang menggabungkan fitur percakapan kerja, rapat video, penyimpanan berkas, dan integrasi aplikasi.

Aplikasi ini terintegrasi dengan langganan Office 365 dan juga dapat diintegrasikan dengan produk selain buatan Microsoft. Wikipedia

Google Meet


Dilansir dari Software Advice, perangkat lunak ini merupakan sebuah aplikasi konferensi percakapan video secara online. Ini adalah versi lain dari Google Hangouts yang dikhususkan untuk bisnis dari semua ukuran.

Google Meet memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dengan 30 pengguna lainnya per pertemuan. Dengan kata lain, Google Meet bisa menjadi media alternatif untuk bersosialisasi dengan rekan kantor atau bahkan melakukan rapat kerja.

Post a Comment for "Alternatif Pengganti ZOOM, Yang Bermasalah"